Saibumi News

Darkmode

Bhabinkamtibmas Kecandran Ajak Warga Gamol Antisipasi Banjir Dan Longsor

By saibumi.id

on Thu Dec 08 2022

Bhabinkamtibmas Kecandran Ajak Warga Gamol Antisipasi Banjir Dan Longsor

Salatiga– curah hujan yang tidak menentu dan cuaca yang ektrim yang akhir akhir ini terjadi di wilayah Salatiga, babinkamtibmas Kecandran Polsek Sidomukti Polres Salatiga Aiptu Nastain dengan sigap mengantisipasi dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir yang bisa terjadi, seperti terlihat saat sambang di kampung Gamol Rt. 02 Rw. 02 Kel. Kecandran Kec. Sidomukti Salatiga. Kamis (08/12/2022)

Dalam kegiatan sambangnya selain mensosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya banjir juga menghimbau agar tidak membuang sampah sembarangan baik di saluran pembungn air maupun sungai karena dapat mengakibatkan penyumbatan sehingga terjadi banjir, selain itu juga menghimbau agar tidak melakukan penebangan pohon secara liar karena pada dataran tinggi dengan tidak ditopang dengan pohon yang besar maka akan berpotensi terjadinya tanah longsor, ungkap Aiptu Nastain.

Sulastri salah seorang warga Gamol menyambut baik kegiatan patroli dialogis yang dilakukan, mengucapkan terimakasih atas saran masukan dan informasinya, menyatakan siap untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dialogis dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas, himbauan prokes tetap disampaikan guna mencegah covid19″,  tegas Kapolres.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2023 Saibumi News Network.