Saibumi News

Darkmode

Bhabinkamtibmas Kecandran Imbau Tertib Berlalu Lintas Pada Penjual Keliling

By saibumi.id

on Sat Oct 01 2022

Melalui Penjual Gas Elpiji Keliling, Bhabinkamtibmas Kecandran Ingatkan Tertib Berlalu

Salatiga – Dalam rangka memantau situasi kamtibmas di wilayah binaan dan mengajak warga binaan untuk tertib dalam berlalu lintas, Bhabinkamtibmas Kecandran Polsek Sidomukti Polres Salatiga Polda Jawa Tengah Aiptu Nastain melakukan sambang dialogis di Kampung Sawahan Rt. 02 Rw. 04 Kel. Mangunsari Kec. Sidomukti Kota Salatiga, Sabtu (01/10/2022).

Kegiatan sambang dialogis rutin dilakukan dengan tujuan mendekatkan diri dengan warga, menjaga kamtibmas aman dan kondusif serta mendisiplinkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas, seperti terlihat saat berdialogis dengan penjual gas elpiji keliling di Kampung Sawahan seraya menyampaikan pesan kamtibmas untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan, mengingatkan untuk selalu tertib dan mematuhi aturan lalu lintas dijalan seperti memakai helm saat berdagang keliling dan senantiasa membawa perlengkapan surat surat kendaraan, selain untuk keselamatan baik diri pribadi maupun pengguna jalan lainnya juga diharapakan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”, jelas Aiptu Nastain.

Arifin salah seorang penjual Gas elpiji keliling menyambut baik kegiatan sambang yang dilakukan, mengucapkan terimakasih atas saran masukan dan informasinya, menyatakan siap untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan lalu lintas saat berjualan keliling”, ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan patroli dialogis dan sambang kewilayahan guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas dan upaya mengajak masyarakat menjadi “pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan”,  tegas Kapolres.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.