Saibumi News

Darkmode

Bocah 8 Tahun Asal Salatiga Tidak Bisa Jalan Sejak Kecil akibat Terkena Virus

By saibumi.id

on Fri Sep 23 2022

Bocah 8 Tahun Asal Salatiga Tidak Bisa Jalan Sejak Kecil

Salatiga – Seorang bocah berusia 8 tahun asal Kota Salatiga tidak dapat berjalan akibat terkena virus sejak lahir. Kondisi ini membuatnya hanya bisa bergantung kepada kedua orang tuanya.  Bocah itu bernama Benedictus Karen Bramasta. Anak pasangan Mei Susanti dan Jhon ini tinggal di Jalan Candi Kemiri RT 05 RW 11 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo.

Penyakit yang diderita anaknya baru diketahui setelah Benedictus Karen Bramasta berusia satu tahun.

“Dulu saat anak saya berusia 11 bulan menderita panas. Saat itu, anak saya sudah bisa jalan. Namun beranjak satu tahun, sudah tidak mau jalan. Kemudian saya bawa ke rumah sakit, ternyata terkena virus dari lahir. Tapi saya baru tahu saat diperiksa di rumah sakit saat usianya berjalan 1 tahun,” katanya, Jumat (23/9/2022).

Meski demikian, kata Mei, dirinya justru melihat anak seperti Benedictus ini sebagai anak normal. Dia tidak pernah menggangap bahwa anak tersebut berbeda dengan yang lainnya.

“Saya tidak sedih, justru saya tegar karena melihat anak ini seperti anak biasa. Saya juga memperlakukan anak saya seperti anak normal seperti biasa. Jadi dia saya ajak sosialiasasi terus biar dia tahu dunia luar, jadi dirinya tidak kejang,” ujarnya.

Mei juga mengasuh dan memberikan pembelajaran untuk anaknya. Benedictus terus diberi semangat dan dukungan agar semangat dirinya tetap baik dan tidak down.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.