Saibumi News

Darkmode

Gugur Saat Melaksanakan Tugas Pengamanan di Kanjuruhan, Dua Anggota Polisi Diganjar Kenaikan Pangkat

By saibumi.id

on Sun Oct 02 2022

Gugur Saat Melaksanakan Tugas Pengamanan di Kanjuruhan, Dua Anggota Polisi

MALANG – Dua orang anggota Polisi, Briptu Fajar Yoyok Pujiono dan Brigadir Andik Purwanto yang gugur dalam melaksanakan tugas pengamanan di stadion Kanjuruhan Malang diberi penghargaan dengan menaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto saat dikomfirmasi wartawan melalui sambungan selullar, Minggu (2/10/22).

Kombes Pol Dirmanto mengatakan Briptu Fajar Yoyok Pujiono adalah anggota Polsek Dongko, Polres Trenggalek dan Brigadir Andik Purwanto anggota Polsek Sumbergempol, Polres Tulungagung telah gugur saat terjadi kerusuhan di stadion Kanjuruhan.

“Kedua anggota yang gugur kita beri penghargaan dengan menaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi,”ujar Kombes Dirmanto.

Brigadir Andik dinaikan pangkat menjadi Aipda Anumerta Andik Purwanto, dan Briptu Fajar menjadi Brigpol Anumerta Fajar Yoyok Pujiono.

Kombes Dirmanto juga menyebutkan selain dua Polisi meninggal, satu anggota lagi mengalami luka yaitu Bripda Agmal Khan Muhammad yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Ada anggota yang mengalami luka – luka dan saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara,”kata Kombes Dirmanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anggota Polres Tulungagung dan Trenggalek meninggal akibat kerusuhan suporter sepak bola pada laga Arema-Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/22).

Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, membenarkan adanya anggota Polisi yang menjadi korban kerusuhan tersebut. Saat ini jenazah masih dalam proses penjemputan di Malang.

“Betul ada anggota kami yang meninggal dunia, mohon doanya. Ini masih persiapan (Penjemputan jenazah),” kata Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, Minggu (2/10/22).

Hal senada diungkapkan Kasi Humas Polres Trenggalek Iptu Suswanto, mengatakan anggota Polisi dari Trenggalek yang meninggal dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan adalah Briptu Fajar Yoyok Pujiono. Sehari-hari Briptu Yoyok bertugas di Polsek Dongko.

“Betul, ada satu anggota kami juga gugur dalam pengamanan di Kanjuruhan, atas nama Briptu Yoyok,” kata Suswanto.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.