Saibumi News

Darkmode

Polres Pemalang Tawarkan Binlat Polri Pada Puluhan Paskibraka

By SAIBUMI

on Mon Aug 15 2022

image_750x_62f4eb5984216

Pemalang – Sejumlah 75 pelajar yang sedang mengikuti pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pemalang mendapatkan tawaran untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri Tahun Anggaran (TA) 2022-2023.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, pendaftaran Binlat rencananya akan dibuka awal Oktober 2022 yang akan datang.

“Binlat diselenggarakan di Polres Pemalang selama satu bulan, kemudian dapat dilanjutkan latihan mandiri oleh para peserta,” kata Kabag SDM, Kamis (11/8)

Semama Binlat, peserta didampingi Tim Pembinaan Jasmani dari Polres Pemalang. Juga akan menjalani pemeriksaan administrasi, kesehatan, pembinaan jasmani, serta pelatihan tes akademik dan psikologi.

Polres Pemalang juga berkerjasama dengan pihak ketiga, untuk memberikan pelatihan tes akademik dan psikologi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Usai sosialisasi, Kabag SDM mengatakan, sejumlah pelajar menyampaikan minatnya untuk mengikuti Binlat penerimaan Polri di Polres Pemalang.

“Alhamdulillah, sejumlah peserta pelatihan Paskirabaka berminat untuk mengikuti Binlat, dan rencananya akan mendaftar di Polres Pemalang bulan Oktober 2022 mendatang,” kata Kabag SDM.

Ia berbarap Binlat melahirkan calon anggota Polri yang unggul, karena para peserta Binlat dipersiapkan sesuai indikator materi penilaian seleksi. Ditambah, pelajar yang mengikuti pelatihan Paskibraka tentunya telah diseleksi di sekolah masing-masing, seperti tinggi badan dan kesamaptaan jasmani.

Kompol Pranata mengatakan, Binlat dibuka untuk masyarakat umum, khususnya pelajar yang akan mengikuti seleksi penerimaan Polri.

“Kuota peserta binlat sejumlah 100 orang pelajar yang memenuhi syarat dari SMA dan SMK, khususnya kelas 12,” kata Kabag SDM.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2022 Saibumi News Network.