Saibumi News

Darkmode

Sebelum Teriak Maling, Warga Sempat Tolong Mobil Terperosok di Banjarnegara

By saibumi.id

on Wed Dec 07 2022

Sebelum Teriak Maling, Warga Sempat Tolong Mobil Terperosok di Banjarnegara

Banjarnegara – Satu mobil yang mengangkut puluhan tabung gas 3 kilogram diduga hasil curian terperosok di Desa Lemahjaya, Banjarnegara. Warga sempat membantu mendorong mobil itu sebelum curiga dugaan kasus pencurian.
KBO Reskrim Polres Banjarnegara Ipda Saripin mengatakan pihaknya telah mengamankan 54 tabung gas 3 kilogram dan satu unit mobil.

“Yang sudah kami amankan ada 54 tabung gas. Ada yang kosong tetapi banyak tabung yang isi. Sedangkan orang yang mengendarai mobil tersebut masih dalam pengejaran,” kata Saripin di Mapolres Banjarnegara, Selasa (6/12/2022).

Saripin menyampaikan, kejadian bermula saat warga Desa Lemahjaya, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara, baru pulang dari salat subuh. Saat itu warga melihat dua orang sedang mendorong mobil Avanza yang terperosok di sekitar permukiman.

“Jadi sekitar jam 04.30 ada warga yang melihat mobil terperosok. Dan ada dua orang yang tengah berusaha mendorong mobil itu,” terangnya.

Mobil terperosok di Banjarnegara bawa puluhan tabung gas 3 kg diduga hasil curian. Barang bukti kini diamankan di kantor Polres Banjarnegara, Selasa (6/12/2022).

Warga sempat membantu dua pengemudi mobil tersebut. Namun, warga mulai curiga saat melihat mobil tanpa pelat nomor itu berisi puluhan tabung gas 3 kilogram.

“Saat itu warga sempat membantu mendorong mobil. Tetapi saat lihat mobil tanpa pelat nomor dan berisi banyak tabung gas, warga mulai curiga. Kemudian teriak maling dan dua orang itu langsung kabur,” jelas Saripin.

Saripin menambahkan, mobil yang digunakan dua orang yang diduga pencuri tabung gas itu merupakan mobil rental. Polisi sudah memeriksa pemilik mobil tersebut.

“Itu ternyata mobil rental. Kami juga sudah memeriksa pemilik mobil. Untuk lebih lanjutnya masih dalam proses penyelidikan,” pungkas dia.

TwitterInstagramFacebookYoutube

Contact us

© 2023 Saibumi News Network.